Berita

PRESTASI

Pojok SMAIA15

PMB Online

Dua Alumni SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Diterima di Politeknik Energi dan Mineral AKAMIGAS dan Politeknik Kesehatan KEMENKES

Dua alumni SMA Islam Al Azhar 15 (SMAIA15) Semarang kembali menorehkan prestasi gemilang dengan diterimanya mereka di perguruan tinggi politeknik yang bergengsi. Azka Muhammad Zidan (Zidan) berhasil diterima di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) AKAMIGAS pada program studi Teknik Instrumentasi Kilang, sementara Aghnaa Tasya Purnama (Aghnaa) diterima di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) KEMENKES pada program studi Gizi dan Dietetika.

Keberhasilan kedua alumni ini menyusul jejak teman-teman seangkatan mereka yang telah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri ternama. Zidan dan Aghnaa telah menunjukkan bahwa lulusan SMAIA15 tidak hanya mampu bersaing di perguruan tinggi negeri, tetapi juga memiliki potensi besar untuk sukses di politeknik yang menawarkan program-program studi dengan prospek kerja cerah.

Wakil Kepala SMAIA15, Sahidun, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian kedua alumni tersebut. "Diterimanya Zidan dan Aghnaa di PEM AKAMIGAS dan Poltekkes KEMENKES diharapkan dapat menjadi motivasi bagi teman-teman seangkatan serta adik-adik kelas mereka. Ini membuka wawasan bahwa tidak hanya perguruan tinggi negeri yang dapat menjadi pilihan, tetapi juga politeknik yang sesuai dengan minat dan bakat serta memiliki prospek kerja yang baik," ujar Sahidun.

Sahidun menambahkan bahwa pencapaian ini merupakan bukti nyata kualitas pendidikan di SMAIA15 yang terus mendukung dan mendorong siswa-siswinya untuk mengembangkan potensi mereka di berbagai bidang. Diharapkan lebih banyak lagi siswa yang termotivasi untuk mengejar pendidikan tinggi di lembaga-lembaga pendidikan terbaik, baik negeri maupun politeknik, sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing.

Dengan prestasi yang ditorehkan oleh Zidan dan Aghnaa, SMAIA15 Semarang semakin menunjukkan komitmennya dalam menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas yang siap bersaing dan berkontribusi di dunia kerja maupun akademis. Prestasi ini juga menjadi cerminan bahwa pendidikan di SMAIA15 mampu mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam bidang akademis tetapi juga memiliki keterampilan yang siap pakai di dunia industri dan kesehatan.

SARPRAS