Berita

PRESTASI

Pojok SMAIA15

PMB Online

OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Bagikan ZIS ke Warga Sekitar

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Islam Al Azhar 15 Semarang telah menggelar kegiatan mulia dengan membagikan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada warga sekitar sekolah. Dalam kegiatan ini, ZIS tersebut didapat dari sumbangan seluruh warga sekolah, menandai semangat berbagi dan kepedulian di bulan Ramadan.

Wakil Kepala SMA Islam Al Azhar, Sahidun, S.Pd., Gr., menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memfasilitasi warga sekolah dalam berzakat di bulan Ramadan, tetapi juga untuk menyalurkan zakat tersebut ke warga sekitar. "Kegiatan ini merupakan pengalaman yang begitu berharga bagi anak-anak OSIS karena terjun langsung di masyarakat," ujarnya dengan penuh semangat.

Sahidun menambahkan bahwa di tengah kesibukan belajar, kegiatan sosial semacam ini sangat penting untuk memupuk sikap kepedulian dan kebersamaan apalagi di bulan ramadhan. "Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk kebiasaan baik bagi semua murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat," katanya.

Dalam pelaksanaannya, OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengumpulkan sumbangan dari seluruh siswa dan staf sekolah. Kemudian, ZIS yang terkumpul didistribusikan langsung kepada warga yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah. Tindakan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan kehangatan dan semangat berbagi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari warga sekitar yang menerima bantuan. Mereka menyampaikan terima kasih atas kebaikan dan kepedulian dari siswa dan staf SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi contoh bagi sekolah lain dalam mendorong semangat berbagi dan kebersamaan," ujar salah seorang warga penerima ZIS.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat berbagi dan kepedulian dapat terus ditanamkan dan menjadi bagian dari budaya sekolah. OSIS SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menunjukkan bahwa pendidikan tidak hanya berlangsung di dalam kelas, tetapi juga melibatkan peran aktif dalam membentuk karakter dan sikap positif terhadap masyarakat sekitar.

SARPRAS