Berita

PMB Online

PRESTASI

Pojok SMAIA15

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang telah sukses menyelenggarakan ALKABA Cup 2024

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang telah sukses menyelenggarakan ALKABA Cup 2024, sebuah kegiatan perlombaan futsal untuk jenjang SMP/sederajat yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 dan 17 Februari 2024, mengundang partisipasi dari 32 tim futsal jenjang SMP dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, termasuk Semarang, Salatiga, Magelang, Kendal, Kudus, Jepara, dan Blora.

Dalam acara pembukaan, Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Achmad Fajri Nur Khakim, menyampaikan bahwa ALKABA Cup 2024 menjadi platform bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam olahraga futsal. Selain itu, kegiatan ini juga dianggap sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar pelajar di Jawa Tengah.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Bapak Triyo Sumanto, S.E., M.M., selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang, ALKABA Cup 2024 diwarnai dengan sambutan inspiratif dari beliau. Triyo Sumanto berbagi pengalamannya sebagai seorang atlet sepakbola, menekankan bahwa perjuangan untuk terus mengasah skill dan keteguhan hati adalah kunci kesuksesan dalam dunia olahraga.

Dengan semangat persaingan yang sehat dan semangat sportivitas, para peserta ALKABA Cup 2024 bertarung dengan penuh semangat dan antusiasme. Setiap pertandingan menjadi kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan, sambil membangun ikatan yang kuat antar sesama pelajar di Jawa Tengah. Pemenang dari kompetisi fttsal ini adalah SMPN 30 Semarang (juara 3), SMPN 3 Semarang (juara 2), dan SMPN 22 Semarang (juara 1)

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang berharap bahwa ALKABA Cup 2024 tidak hanya menjadi sebuah ajang kompetisi, tetapi juga sebagai momentum penting untuk memupuk semangat olahraga dan mempererat hubungan persaudaraan di kalangan pelajar. Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal bagi para peserta untuk meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.

SARPRAS