Berita

PMB Online

Pojok SMAIA15

PRESTASI

PENGUMUMAN KELULUSAN 2024

Meriahnya Peringatan Bulan Bahasa di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang: Budaya dan Prestasi Bersatu

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang merayakan Peringatan Bulan Bahasa dengan penuh semangat dan keceriaan. Acara yang dihelat di lingkungan sekolah tersebut tidak hanya memeriahkan suasana, tetapi juga memberikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensi mereka melalui berbagai kegiatan bermanfaat.

Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang membuka acara dengan sambutan yang memotivasi, menekankan bahwa beragam bahasa, budaya, dan latar belakang adalah aset yang dapat disatukan dalam mencapai prestasi. "Melalui peringatan Bulan Bahasa ini, kita ingin mengajak seluruh siswa untuk menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki secara optimal, tanpa terpengaruh oleh perbedaan yang mungkin ada," ujar Kepala Sekolah.

Pembukaan tersebut menjadi awal dari rangkaian kegiatan yang beragam dan bermanfaat bagi siswa. Mereka mengikuti pelatihan jurnalistik, di mana mereka diajak untuk menggali keterampilan menulis dan menyampaikan informasi secara efektif. Pelatihan kewirausahaan juga diadakan untuk memberikan wawasan dan keterampilan bisnis kepada siswa, sehingga mereka dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan sejak dini.

Salah satu momen puncak kegiatan adalah kunjungan langsung ke salah satu stasiun televisi terkemuka di Kota Semarang. Siswa diberi kesempatan untuk melihat dan memahami proses produksi program televisi secara langsung. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi siswa yang berminat terjun ke dunia penyiaran atau produksi media.

Peringatan Bulan Bahasa di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang ditutup dengan berbagai perlombaan antar kelas yang menarik. Lomba baca puisi menjadi ajang ekspresi siswa dalam menyampaikan makna kata-kata dengan penuh emosi dan keindahan. Selain itu, lomba solo vokal juga menunjukkan bakat vokal siswa yang memukau penonton.

Acara berlangsung penuh kegembiraan dan semangat persatuan, mengingatkan semua pihak bahwa keberagaman adalah kekuatan. Peringatan Bulan Bahasa di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang tidak hanya merayakan bahasa sebagai sarana komunikasi, tetapi juga sebagai medium untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya di tengah-tengah siswa.

SARPRAS