Berita

PRESTASI

Pojok SMAIA15

PMB Online

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Melakukan Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Semarang, 6 November 2023. Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan lingkungan belajar yang kondusif bagi perkembangan anak, SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyelenggarakan sebuah peristiwa penting dengan menggelar deklarasi sebagai Sekolah Ramah Anak pada hari Senin, 6 November 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh murid dan warga sekolah, serta dihadiri oleh Bidang Pendidikan YPI Al Fikri Semarang, perwakilan orang tua, dan komite sekolah (jamiyyah).

Serangkaian kegiatan deklarasi dimulai dengan apel pagi yang memasukkan pembacaan Asmaul Husna, doa bersama, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Bapak Achmad Fajri Nur Khakim, S.Pd. Beliau tidak hanya memberikan sambutan, tetapi juga secara resmi membacakan deklarasi sebagai sekolah ramah anak.

Puncak acara adalah penandatanganan piagam deklarasi oleh pihak-pihak terkait, seperti kepala sekolah, perwakilan orang tua, guru, murid, dan komite sekolah. Penandatanganan ini menegaskan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, aman, dan kondusif bagi pertumbuhan anak.

Acara berakhir dengan penandatanganan oleh seluruh peserta deklarasi di mural yang telah disiapkan oleh panitia sebagai simbol kesepakatan dan komitmen bersama untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak.

Dalam sambutannya, Bapak Achmad Fajri Nur Khakim, S.Pd menyatakan, "Deklarasi ini menjadi tonggak awal bagi kita semua untuk memberikan perhatian lebih dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan anak secara holistik. Kami berharap, dengan adanya deklarasi ini, seluruh warga sekolah dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung bagi setiap anak di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang."

Sekolah Ramah Anak adalah sebuah konsep pendekatan pendidikan yang menitikberatkan pada keamanan, keselamatan, serta kenyamanan fisik dan psikologis anak dalam lingkungan sekolah. Semoga deklarasi ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa.

SARPRAS