Berita

Banner

Murid SMA Islam Al Azhar 15 Terima Edukasi Pasar Modal Oleh Bursa Efek Indonesia

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia mengadakan kegiatan bertajuk Edukasi Pasar Modal bagi seluruh murid di Aula sekolah pada Kamis pagi (01/09/2022). Sebagaimana diketahui bahwa generasi Z lebih tertarik dengan sesuatu yang bersifat praktis dan instan. Tak jarang banyak yang kemudian memanfaatkan beragam aplikasi untuk memudahkan transaksi termasuk dalam hal bisnis investasi. Sudah banyak kasus penipuan berkedok investasi yang menjanjikan keuntungan besar tanpa perlu melakukan upaya khusus sehingga membuat para calon investor tergiur dan pada akhirnya menjadi korban penipuan. Edukasi pasar modal dilakukan sebagai langkah nyata pemberian bekal serta wawasan yang cukup untuk generasi muda usia SMA dengan keingintahuan (curiosity) yang tinggi. Para murid mengikuti kegiatan dengan antusias. Mereka menerima paparan interaktif dari Tim Bursa Efek Indonesia yang melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk kegiatan serupa. Di samping interaktif, Tim Bursa Efek Indonesia juga membagikan beberapa doorprize sebagai bentuk reward bagi peserta yang aktif mengikuti jalannya sesi.
"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Bursa Efek Indonesia yang telah berkenan memberikan bekal ilmu serta wawasan kepada para murid. InsyaAllah paparan yang disampaikan sangat bermanfaat bagi para murid terutama memberikan pencerahan dalam hal pasar modal serta investasi." kata Muhammad Choirul, S.Pd., pembina OSIS SMA Islam Al Azhar 15 yang juga merupakan Guru Ekonomi.
Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Edukasi Pasar Modal oleh Bursa Efek Indonesia dapat memberikan bekal serta wawasan yang cukup bagi para murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang agar ke depannya lebih cerdas dan lebih bijak dalam berinvestasi sehingga menjadi para investor, pengusaha, technopreuner, atau sejenisnya yang sukses dan bermanfaat bagi seluas-luasnya umat dan masyarakat. Aamiin. Salam Be SMART Go.