Berita

Banner

Dua Murid SMA Islam Al Azhar 15 Raih Penghargaan Kompetisi Matematika Internasional

Dua orang murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang berhasil meraih hasil membanggakan dalam International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) yang telah dilaksanakan secara online pada Minggu, 27 Maret 2022 lalu. Calviendra Reiky Laksana (Calvien, XI MIPA) berhasil meraih Bronze Award (medali perunggu) dan Rifda Rizkyadira Ardhityaputri (Rifda, XI MIPA) berhasil meraih merit. Hasil lomba diumumkan melalui kanal YouTube KPM Seikhlasnya serta website kpm.read1institute.org pada hari Minggu (10/04/2022).
"Seluruh civitas akademika SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyampaikan selamat atas prestasi ananda Calviendra dan ananda Rifda dalam lomba Matematika internasional. Semoga menjadi penyemangat belajar bagi diri sendiri serta murid-murid lainnya. Semangat menginspirasi, terus berprestasi dan selalu rendah hati," ungkap Agus Sugito, S.Pd, kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.
International Kangaroo Mathematics Contest merupakan lomba Matematika yang unik karena soal-soal yang diberikan adalah soal-soal yang inspiratif, imajinatif, dan kreatif dan bukan dari buku teks standar. Kompetisi ini juga dkenal sebagai salah satu kompetisi terbesar dan tertua di dunia. Lomba ini telah diselenggarakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontires dan diikuti lebih dari 90 negara. Salam Be SMART Go.