Berita

Banner

Murid Kelas XII SMA Islam Al Azhar 15 Ikuti US Tertulis Daring

Seluruh murid kelas XII SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengikuti Ujian Sekolah (US) Daring mulai 28 Maret hingga 8 April 2022 dari rumah masing-masing. Pelaksanaan US Daring dilaksanakan dengan mempertimbangkan aspek kelancaran kegiatan berkaitan dengan perkembangan kondisi pandemi Covid-19. Seluruh murid mengerjakan soal dengan mengakses link soal berbasis google form yang telah disiapkan. Seluruh murid diwajibkan melakukan presensi secara online melalui tautan yang dibagikan.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian yang Diselenggarakan Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional menjelaskan bahwa syarat kelulusan peserta didik adalah menyelesaikan seluruh program pembelajaran yang dibuktikan dengan nilai rapor tiap semester, memperoleh penilaian sikap/perilaku minimal baik, serta mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan (Ujian Sekolah). SMA Islam Al Azhar 15 Semarang telah melaksanakan serangkaian kegiatan berkaitan dengan Ujian Sekolah. Ujian Sekolah terdiri atas Ujian Sekolah Praktik yang telah dilaksanakan pada 26 Januari hingga 8 Februari 2022 lalu. 
"Semoga Ujian Sekolah Tertulis Daring dapat berjalan dengan lancar dan para murid kelas XII MIPA dan XII IPS dapat meraih hasil yang memuaskan," kata Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Nova Dewi Triyana, S.Pd.
Seluruh civitas akademika SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengucapkan selamat menempuh Ujian Sekolah Tertulis Daring bagi murid kelas XII. Semoga Allah memberikan kemudahan dan hasil yang terbaik. Aamiin. Salam Be SMART Go.