Berita

Banner

Murid SMA Islam Al Azhar 15 Belajar Melalui Dolan Museum

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 untuk mengikuti kegiatan Dolan Museum yang digelar oleh Museum Jawa Tengah Ranggawarsita pada Selasa (29/3/2022). Sebanyak sepuluh murid delegasi didampingi satu guru pendamping memperoleh kesempatan belajar mengikuti sesi talkshow serta apresiasi seni dan budaya yang diisi oleh budayawan, sejarawan, serta akademisi. 
Kegiatan Dolan Museum merupakan kegiatan yang dirancang dalam rangka peningkatan akses dan kunjungan masyarakat ke museum sebagai rumah budaya dan rumah belajar. Program Dolan Museum diselenggarakan oleh Museum Jawa Tengah Ranggawarsita bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd. di Aula Utama Museum Ranggawarsita. 
"Alhamdulillah para murid mengikuti kegiatan dengan antusias dan bisa belajar seni dan budaya secara langsung," ungkap pendamping kegiatan yang merupakan Koordinator Bidang Humas SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Mukhlis Filiyang Putra, S.Pd.,Gr.
Semoga kegiatan Dolan Museum menjadi pengalaman yang mengesankan dan menambah wawasan serta keilmuan para murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang terutama untuk mengenal dan melestarikan seni dan budaya bangsa dengan tetap berlandaskan keimanan dan ketakwaan. Aamiin. Salam Be SMART Go.