Berita

Banner

Motivasi Ke-Al Azhar-an dan Workshop Penulisan Soal Berbasis Literasi dan Numerasi

Para staf pengajar SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menerima pembinaan dan motivasi ke-Al Azhar-an dari pengawas pendidikan Dirat Dikdasmen YPI Al Azhar, H. Hidayat Saputra, M.Pd.I pada Selasa, 21 Desember 2021. Narasumber menyampaikan secara live melalui video conference. Kegiatan dilanjutkan dengan workshop penulisan soal berbasis literasi dan numerasi yang diisi oleh Dr. Siswanto, M.Pd. (Kepala BPTIK Dikbud Jawa Tengah sekaligus fasilitator AKM). 
Kegiatan pembinaan pegawai pada akhir semester gasal dilaksanakan maraton dengan pembinaan pegawai YPI Al Fikri (Al Azhar Kalibanteng) yakno Senin-Selasa, 20-21 Desember 2021. Pada hari Senin, 20 Desember 2021 para pendidik dan tenaga kependidikan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang juga mengikuti sesi pembinaan berkaitan dengan optimalisasi peran guru di masa pandemi dalam perkembangan psikologi peserta didik bersama Psikolog Dr. Hastaning Sakti, M.Psi.
"Melalui rangkaian pembinaan pada akhir semester gasal semoga menjadi pemacu semangat tafaqquh fid dien bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang terutama dalam mengawal pembelajaran di masa pandemi, penguatan adab, serta pembelajaran berbasis literasi dan numerasi menyongsong era Society 5.0", ungkap Agus Sugito, S.Pd, kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.