Berita

Banner

Vaksinasi Pelajar di Kampus 2 Alkaba

Selasa, 31 Agustus 2021 dilaksanakan vaksinasi pelajar di Kampus 2 Alkaba (Al Azhar Kalibanteng) kerjasama Al Azhar Kalibanteng dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang serta Dinas Pendidikan Kota Semarang. Kegiatan vaksinasi pelajar diikuti oleh para murid dari SMP Islam Al Azhar 23, SMP Purnama, SMK Purnama, serta SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. Untuk mencegah terjadinya kerumu an dilakukan pengaturan sesi mulai pukul setengah delapan hingga pukul dua belas siang. Para peserta vaksinasi masuk melalui gerbang utama dengan dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, serta menjaga jarak sebelum diarahkan masuk ke ruang transit yang memanfaatkan ruang kelas lantai 1 SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. Adapun tahapan screening serta vaksinasi dilaksanakan di SMP Islam Al Azhar 23 Semarang. Hadir dalam kegiatan vaksinasi pelajar di kampus Al Azhar Kalibanteng Babhinsa Kalibantengkulon serta Kasi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kota Semarang, Ibu Fajriah, S.Pd.
Kegiatan vaksinasi pelajar berjalan dengan relatif lancar. Semoga dengan dilaksanakannya vaksinasi pelajar khususnya bagi murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang akan menambah kemantapan seluruh murid dan orang tua dalam menghadapi era kenormalan baru. Diketahui bahwa untuk pendidik dan tenaga kependidikan SMA Islam Al Azhar 15 Semarang telah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua pada Maret-April 2021.
"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi pelajar di Kampus 2 Alkaba berjalan dengan lancar. Semoga dengan kegiatan vaksinasi pelajar ini menjadikan seluruh civitas akademika SMA Islam Al Azhar 15 Semarang lebih sehat dan aman terutama dalam beraktivitas di tengah pandemi global Covid-19. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang, Babhinsa-Babhinkamtibmas Kalibantengkulon, serta seluruh pihak terkait yang telah membantu," ucap Mukhlis Filiyang Putra, S.Pd.,Gr, Humas SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.
Setelah vaksinasi pelajar tahap 1 akan dilaksanakan vaksinasi tahap 2 yang insyaAllah akan dilaksanakan kembali di Kampus 2 Alkaba pada 28 September 2021. Salam Be SMART Go.