Berita

PMB Online

Pojok SMAIA15

PRESTASI

PENGUMUMAN KELULUSAN 2024

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Gelar Sosialisasi PTN dengan Alumni Sebagai Narasumber

SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menggelar kegiatan sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dihadiri oleh para alumni yang telah menempuh pendidikan tinggi di berbagai universitas ternama. Acara yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan panduan bagi adik-adik kelas yang akan segera melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi ini diadakan di aula sekolah pada tanggal 23 Januari 2024.

Alumni yang menjadi narasumber berasal dari beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, antara lain Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), dan Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN Walisongo). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai proses seleksi dan kehidupan perkuliahan di PTN.

Acara dimulai dengan penyampaian materi dari alumni ITS, Nadendra, yang berbagi pengalaman dan tips sukses dalam menghadapi ujian masuk PTN. Sesi berikutnya diisi oleh Hanif Nabalah Faza dari UIN Walisongo, Shabita Qurratul Aini dari UNNES, dan Anisa Diva Karmelia Zahra dari UNDIP, masing-masing memberikan pandangan dan saran berharga kepada para siswa.

"Kegiatan sharing alumni ini bertujuan untuk memotivasi adik kelas agar semakin termotivasi dalam meraih cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri," kata Bu Khusnul selaku pemandu acara sekaligus guru BK SMA Islam Al Azhar 15 Semarang.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang diwakili oleh beberapa siswa kelas XII, yaitu Akhnaf, Agung, dan Zaidan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut mencakup berbagai aspek, mulai dari persiapan ujian masuk hingga pengalaman kuliah di perguruan tinggi.

Wakil Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Bapak Sahidun, menyatakan kebahagiannya atas kesuksesan acara sosialisasi ini. "Kegiatan ini begitu besar manfaatnya untuk murid-murid kelas XII yang sebentar lagi akan lulus. Alhamdulillah, kami juga mendapatkan dukungan positif dari para alumni PTN yang turut meramaikan dan mensupport kegiatan ini," ujar beliau.

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa SMA Islam Al Azhar 15 Semarang semakin siap dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi negeri yang diinginkan.

SARPRAS