Berita

PMB Online

Pojok SMAIA15

PRESTASI

PENGUMUMAN KELULUSAN 2024

Tania Wina Adissa, Sang Penerus Generasi Medali di Olimpiade Sains Al Azhar ke XVI

Tania Wina Adissa, seorang murid kelas XI di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, berhasil meraih medali perunggu mapel ekonomi dalam Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) ke XVI. OSA, kegiatan tahunan yang diikuti oleh seluruh murid Al Azhar se-Indonesia, menjadi ajang prestisius bagi para pelajar untuk mengukur kemampuan mereka dalam bidang sains.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, OSA ke XVI terdiri dari dua babak. Babak penyisihan dilaksanakan secara online pada tanggal 6 Januari 2024, diikuti oleh peserta dari seluruh murid Al Azhar se-Indonesia. Para peserta yang berhasil melangkah ke babak final kemudian bertanding secara offline di Kampus Al Azhar Kebayoran Baru pada tanggal 13 Januari 2024.

Tania Wina Adissa, dengan tekun dan maksimal dalam persiapannya, berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. M. Choirul, yang merupakan pembimbing Tania sekaligus guru ekonomi di sekolah tersebut, menyatakan kebahagiaannya atas prestasi yang diraih muridnya.

"Tania sudah berusaha maksimal dalam persiapannya, dan alhamdulillah medali perunggu berhasil diraih. Ini menjadi suatu kebanggan karena dapat membawa nama harum sekolah di kancah nasional," ungkap M. Choirul.

Prestasi Tania ini juga melanjutkan tradisi keberhasilan SMA Islam Al Azhar 15 dalam OSA. Medali yang diraihnya merupakan warisan dari para pendahulu yang telah menorehkan prestasi serupa. Kepala SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Achmad Fajri Nur Khakim, mengatakan bahwa keberhasilan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolah.

"Tradisi medali di ajang OSA tetap terjaga, dan sekolah selalu mempersiapkan berbagai olimpiade, termasuk OSA, dengan maksimal. Sistem pembinaan olimpiade untuk murid setiap tahun dievaluasi dan diperbaiki, dan alhamdulillah hasilnya terbukti," kata Achmad Fajri Nur Khakim.

Semoga keberhasilan Tania Wina Adissa ini dapat menjadi inspirasi bagi murid-murid lainnya untuk terus berprestasi dalam berbagai kompetisi nasional maupun internasional. SMA Islam Al Azhar 15 Semarang berharap bahwa prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggan sekolah, tetapi juga dapat memotivasi seluruh murid untuk mengejar mimpi dan meningkatkan kualitas diri dalam berbagai disiplin ilmu.

SARPRAS