Berita

PRESTASI

Pojok SMAIA15

PMB Online

SMA Islam Al Azhar 15 Melakukan Visiting Campus ke Universitas Diponegoro

Semarang, 23 September 2023 - SMA Islam Al Azhar 15 Semarang melakukan kunjungan kampus yang berkesan ke Universitas Diponegoro, khususnya di Fakultas Ekonomika dan Bisnis serta Program Studi Teknik Kimia. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan wawasan yang lebih luas kepada murid-murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang tentang dunia pendidikan tinggi.

Para murid kelas X dan guru pendamping tiba di kampus Universitas Diponegoro pada hari Kamis, 21 September 2023, dengan semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi. Rombongan dari SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengunjungi Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Di sana, mereka mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para dosen dan kegiatan perkuliahan mahasiswa laboratorium. Sesi tanya jawab yang interaktif membantu murid-murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang memahami lebih dalam mengenai program studi yang ada di fakultas ini.

Tidak hanya itu, rombongan juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi laboratorium Teknik Kimia di Fakultas Teknik. Di sini, mereka melihat secara langsung berbagai peralatan dan fasilitas yang digunakan dalam studi Teknik Kimia. Dosen dan mahasiswa program studi ini juga menjelaskan mengenai beragam penelitian dan eksperimen yang mereka lakukan.

Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 15 Semarang, Bapak Achmad Fajri Nur Khakim, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Universitas Diponegoro atas penerimaan yang sangat baik. "Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi murid-murid kami. Mereka bisa melihat secara langsung bagaimana atmosfer di perguruan tinggi dan mendapatkan inspirasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di masa depan," katanya.

Rombongan dari SMA Islam Al Azhar 15 Semarang juga diberi kesempatan untuk menjelajahi sebagian kecil dari kampus Universitas Diponegoro dan menikmati suasana akademik yang sangat beragam dan hidup.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi murid-murid SMA Islam Al Azhar 15 Semarang untuk mengejar cita-cita mereka dalam bidang Ekonomi dan Bisnis serta Teknik Kimia di perguruan tinggi yang terkemuka seperti Universitas Diponegoro. Universitas ini juga berharap agar semakin banyak murid yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di sana dan berkontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di masa depan.

SARPRAS