Berita

Banner

Asesmen Nasional SMA Islam Al Azhar 15 Berjalan Lancar

Para murid kelas XI SMA Islam Al Azhar 15 Semarang Tahun Ajaran 2022/2023 yang telah ditetapkan sebagai peserta Asesmen Nasional (AN) mengikuti pelaksanaan AN pada Senin-Selasa (29-30/08/2022) di lab komputer SMA Islam Al Azhar 15 Semarang. Pelaksanaan AN terbagi dalam dua sesi yakni sesi pertama yang dilaksanakan pukul 07.30-09.40 WIB serta sesi kedua yang dilaksanakan pada pukul 10.40-12.50 WIB. AN merupakan program evaluasi yang diselenggarakan Kemendikbudristek untuk meningkatkan mutu pendidikan. Pelaksanaan AN Tahun 2022 berdasarkan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan  Asesmen Pendidikan Nomor 013.H/PG.00/2022 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2022.
Kegiatan AN selama dua hari berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Pada hari kedua AN, Tim Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek turut hadir memantau pelaksanaan AN secara langsung.
"Alhamdulillah pelaksanaan AN di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama mulai dari tahapan persiapan hingga pelaksanaan. Terima kasih pula kami sampaikan kepada Pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, serta kepada Tim Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek yang telah berkenan hadir secara langsung memantau pelaksanaan AN di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang." kata Ketua Panita An sekaligus Waka Kurikulum, Ibu Nova Dewi Triyana, S.Pd.,Gr.
Selain para murid kelas XI, para guru yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan juga terlibat dalam pelaksanaan AN tahun 2022 yakni dalam pengisian Survey Lingkungan Belajar. Semoga dengan suksesnya penyelenggaraan An di SMA Islam Al Azhar 15 Semarang akan diikuti dengan sukses terbentuknya lingkungan sekolah yang menunjang keberhasilan proses pendidikan terutama dalam hal penguatan adab serta kompetensi para murid dalam menghadapi tantangan global. Salam Be SMART Go.