Berita

Banner

Delegasi SMA Islam Al Azhar 15 Raih Juara I Lomba Solo Vocal Tingkat Al Azhar se-Indonesia

Festival dan Lomba Kreasi Al Azhar (FELKA) 2022 Tingkat Al Azhar se-Indonesia digelar oleh Dirat Dikdasmen YPI Al Azhar pada 18-19 Februari 2022. Tuan rumah kegiatan FELKA 2022 adalah Kampus Al Azhar Cikarang. Kegiatan FELKA 2022 dilaksanakan secara virtual dan untuk tingkat SMA terdapat beberapa cabang lomba di antaranya: Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Pidato Bahasa Arab, Baca Puisi, Teater Monolog, Solo Vocal, Solo Gitar, Tari Kreasi Daerah, serta Senam Irama. Kegiatan bergengsi tingkat Al Azhar se-Indonesia ini dibuka oleh Plt. Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, SE, MM. dan diikuti oleh sebanyak 1.667 peserta tingkat SD, SMP, dan SMA.
Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada Sabtu, 19 Februari 2022 secara live melalui zoom cloud meeting dan ditayangkan melalui kanal YouTube. Kontingen SMA Islam Al Azhar 15 Semarang berhasil meraih Juara I (Emas) untuk cabang Solo Vocal atas nama Rifda Rizkyadira Ardhityaputri (XI MIPA). Rifda, demikian sapaan akrabnya, berhasil menjadi Juara I setelah bersaing dengan puluhan kontingen dari sekolah lainnya dari SMA islam Al Azhar se-Indonesia. Seluruh civitas akademika SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengucapkan selamat atas capaian emas ananda. Semoga menambah semangat dalam berkarya dan berprestasi dan semoga menginspirasi para murid lainnya.
SMA Islam Al Azhar 15 Semarang mengirimkan delegasi pada cabang lomba Solo Vocal, MSQ, MHQ putri, serta Baca Puisi. Mereka yang menjadi duta sekolah adalah: Jedda Muncar Ridho Robbaanii dan Rifda Rizkyadira Ardhityaputri pada cabang lomba Solo Vocal, Nazwa Verlita Astuti, Aulia Hafidz, dan Aghnaa Tasya Purnama pada cabang lomba MSQ, Alika Warda Attaqi pada cabang lomba MHQ putri, serta Ananda Dini Fadila dan Putri Lativa Irvi Sinuhaji pada cabang lomba Baca Puisi. Keluarga besar SMA Islam Al Azhar 15 Semarang menyampaikan terima kasih atas semangat dan perjuangan seluruh kontingen FELKA 2022 se-Indonesia. Salam Be SMART Go.